29.5.23

A Slice of Story

 Tarian Malam


Malam merangkak naik menyelimuti malam. Mencoba meraih awan yang sedang bercumbu manis bersama bintang. Malam terhenti di garis biru, tak mampu meraih ceria awan dan tawa bintang. Gelap sesaat. 

Malam terpaku. Menatap permainan cahaya lampu odong-odong. Menggeliatkan kegembiraan para bocah yang enggan pulang menurutkan bapak ibunya. Mereka masih ingin bergembira dengan lampu-lampu dan gemerlap wanna. Tak dihiraukan lelah mata bapak ibunya yang seharian bekerja ingin memenuhi kebutuhan mereka. Pikir mereka. 

Berkedip-kedip menahan kantuk, memaksakan langkah dan tanpa pejam mengantar dan menemani langkah si kecil ke permainan yang membosankan bagi mereka, keseruan tak ternama bagi bocah bersenyum dewa. (Cermin)

13 komentar:

  1. Setiandos p.w
    Xii Kul 2

    Beberapa orang tua mungkin menunjukkan kasih sayang mereka dengan memberikan anaknya berbagai macam mainan, memanjakannya, atau selalu menuruti apa pun kemauan anaknya. Sedangkan beberapa orang tua lainnya menunjukkan cinta mereka dengan mengajarkan anak mereka secara tegas dan disiplin.

    BalasHapus
  2. Abyan ahmad K
    X TKJ 2

    Orang tua juga bertanggung jawab atas pemenuhan kebutuhan dasar anak-anak, seperti makanan, tempat tinggal, pendidikan, dan kesehatan. Mereka juga menjadi contoh dan teladan bagi anak-anak mereka, membimbing mereka dalam mengembangkan nilai-nilai, moralitas, dan norma-norma sosial.

    BalasHapus
  3. viona amelia
    XI KUL 2

    Sebagian orang tua mungkin belum bisa memperlihatkan begitu besar sayang dan cintanya kepada anaknya. tetapi orang tua mana yang tidak ingin memenuhi keinginan anaknya . walaupun orang tua lelah, letih tetapi perjuangan orang tua untuk membahagiakan anaknya sangat besar dan orang tua tidak ingin menunjukkan lelahnya itu kepada anaknya. dan kita sebagai anak harus bisa menghargai perjuangan itu

    BalasHapus
  4. Ahmad Zidan
    X TKJ 1

    Sayangi anak selagi mereka bisa berubah dan bertanggung jawab kepada orang tuanya

    BalasHapus
  5. Rurry Renatya
    X DPB 1

    Kebahagiaan memang selalu datang dari hal-hal kecil, namun hal-hal kecil tersebut dapat membawa banyak warna dalam hidup dan dapat mengembangkan seutas senyuman indah yang bisa tercetak di wajah seseorang.
    Seperti halnya bocah cilik itu, ia tak peduli dengan matanya yang sudah meraung raung minta ingin dipejmkan. Tapi dalam dirinya ia menolak, bahwa ia masih ingin menaiki satu putaran odong-odong dipasar malam itu

    BalasHapus
  6. Vahyu nurpratama
    Xtkj 1

    Kita sebagai anak harus lah menurut kepada kedua orang tua dan selagi ada menemani kita sayangi lah dan bahagiakan kedua orang tuamu selagi di berikan umur yang panjang

    BalasHapus
  7. Richi Pravita Dwi N
    X TKJ 1

    Kita sebagai anak harus menghormati orang tua dan harus patuh pada perintah orang tua

    BalasHapus
  8. Hafidz Irsyad Fadhila
    X-TKJ1

    Kita sebagai anak haruslah menurut kepada orang tua,meskipun orang tua kita belum bisa memperlihatkan kasih sayang dan cintanya yang besar kepada kita.

    BalasHapus
  9. luna aulia m
    x apl 2

    kita sebagai anak harus patuh kepada orang tua 🫰

    BalasHapus
  10. Salsabila balgis Al humaira x dpb 216 Februari 2024 pukul 09.13

    Keinginan paling utama bagi orang tua adalah ingin melihat anak nya sukses entah itu akhirnya atau dunianya,jadi kita harus selalu patuh dan menghormati ke dua orang tua kita,danpaling penting ketika kita masih duduk di bangku sekolah,jika kita ingin mengikuti apa saja di sekolah mau pun di luar sekolah Kita harus meminta restu/ijin ke pada ke dua orang tua kita,(itu penting),RIDHO ALLAH ADALAH RIDHO ORANG TUA

    BalasHapus
  11. Orang tua memang seringkali merasa lelah, ingin bisa merasakan istirahat walau itu hanya sebentar dan bisa saja mereka juga punya masalah yang membuat beban pada pikiran. Namun lelah dan masalah itu akan hilang ketika orang tua dapat melihat buah hatinya yang bisa tertawa bahagia. Orang tua pasti akan berusaha membuat anaknya senang dan ketika orang tua melihat anaknya senang, orang tua pasti juga akan merasa senang dan bahagia, walau mereka (orang tua) tau rasa lelah dan masalah yang hilang hanyalah sejenak dan akan kembali lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ryuu Attalarendra Alam Firmansyah / X TKJ 2

      Hapus

Kirim pesan terbaik Anda untuk pengembangan situs ini!