13.4.23

Menulis dalam Rangka Merdeka Belajar!

Apa yang Anda rasakan dan maknai dengan melihat gambar berikut? 

Judul gambar: Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas X DPB-1 (Kamis, 13 April 2023) 

Coba ceritakan perasaan Anda setelah melihat gambar di atas dalam kolom komentar! 

21 komentar:

  1. Fifi Ariyanti X DPB 1

    Hari ini, yaitu hari Kamis,13 April 2023.Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah dua Minggu dilaksanakan daring.Daring dilakukan karena ujian yang dilakukan kakak kelas XII.
    Hari ini aku berangkat sekolah pukul 07:00.Aku berangkat pukul 07:00 karena sekolah masuk pada pukul 07:45 dikarenakan sekarang adalah bulan romadhon.Dan aku sampai sekolah pada pukul 07:10.
    Pagi ini hujan deras dari subuh hingga aku berangkat sekolah hujan tak kunjung reda.Karena itu aku berangkat sekolah memakai jas hujan agar tidak terkena hujan.Dikarenakan hujan saat sampai kelas masih belum ada teman yang datang dan banyak yang terlambat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAYA MUSTIKA ARIANI/X DPB113 April 2023 pukul 09.33

      Sahabat adalah mereka yang tetap bersama dengan dirimu dalam keadaan suka maupun duka, saling membantu dan menyayangi satu sama lain. saling mengingatkan dan memperbaiki kesalahan.
      Bukan yang paling lama ada bersamamu, tapi sahabat adalah dia yang tidak pernah meninggalkanmu. yang tertawa paling keras saat kamu terjatuh, tapi juga menjadi orang pertama yang membantumu bangkit.
      Sahabat adalah dia yang tau semua keburukanmu, namun tetap memilih bersamamu. menjadi kaki disaat berjalan, dan menjadi tangan untuk bersama menggapai bintang.

      Hapus
  2. Afifatul Amalia X DPB 1
    Pada hari ini Kamis,13 April 2023
    adalah hari pertama masuk sekolah.Setelah 2 minggu belajar daring di rumah dikarenakan kelas XII ujian.

    Padahal pada hari kamis ini cuaca
    pagi hari sangat tidak mendukung karena hujan yang tidak kunjung reda.Tetapi saya tetap berangkat.Walaupun sampai sekolah seragam saya harus basah terkena air hujan di jalan

    Meskipun begitu saya senang bisa masuk sekolah hari ini.Bisa mengobati rindu dengan bertemu teman teman setelah 2 minggu.Dan bisa mengikuti pembelajaran kembali di sekolah.

    BalasHapus
  3. Nur Myandhari Ameldawati X DPB 1
    Meski hujan datang untuk menyapa bumi ini, kita tidak patah semangat untuk pergi ke tempat yang kita kagumi yaitu sekolah. Jalanan menjadi padat yang entah karena apa. Hawa dingin juga datang bersama dengan hujan.

    Perasaan hangat muncul ketika kita bersama. Berbagi cerita tentang hidup ini dan saling menguatkan satu sama lain. Tertawa bersama membuat diri ini merasa nyaman ketika bersama.

    Canda tawa yang nyaring membuat suasana menjadi hangat kembali, seakan hawa dingin itu telah usai. Namun hujan masih rindu pada bumi seakan enggan untuk berhenti menyapa bumi ini.

    BalasHapus
  4. Faizah rifdah afifah /X DPB 1
    Hari pertama masuk pada tanggal 13-03-2023 melihat teman teman yang bahagian saat berkumpul kembali .
    banyak sekali teman teman yang bertukar cerita pada saat liburan sekolah selama 2 minggu dan ujian uts di rumah.sangat terlihat dari wajah mereka yang tetap semangat walaupun tadi pagi berangkat sekolah dengan kondisi cuaca hujan .
    Walaupun dengan cuaca yang tidak mendukung saya sangat senang bertemu dengan teman teman karena dirumah saya merasa sangat bosan dan akhirnya terobati ketika masuk kembali ke sekolah pada saat bulan ramadan.

    BalasHapus
  5. Nama : Nur fadilah qolbi

    Pagi ini hujan datang membasahi kota, burung berterbangan, angin - angin dingin berhembus.
    Tidak ada kata pantang menyerah meskipun hujan mengucur deras, kata orang sekolah adalah tempat mencari ilmu.

    Hari ini hari pertama masuk sekolah setelah 2 Minggu belajar dirumah. Saat itu saya hampir saja terlambat karena hujan deras ungnya gerbang sekolah belum di tutup.

    Setelah beberapa lama tida berjumpa dengan teman - teman, kita mengobati rindu dengan canda gurau bersama. Tertawa terbahak - bahak .

    BalasHapus
  6. Siska Tri Wahyuni X DPB 1
    Kamis 13 April 2023 hari dimana pembukaan kegiatan belajar mengajar secara langsung di SMKN 7 Malang.

    Setelah kegiatan belajar mengajar secara online karena pelaksanaan uts kelas duabelas.

    Kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 08.00 siswa siswi memulai diskusi untukk egiatan belajar mengajar sambil bercanda ria.

    BalasHapus
  7. sukmawati Rahayuwati/X DPB 113 April 2023 pukul 10.27

    Pada hari ini kamis,13 April 2023.
    Hari pertama saya masuk sekolah setelah 2 minggu melaksanakan daring dirumah dikarenakan ada ujian kelas XII.
    Pada hari kamis ini cuacanya kurang mendukung karena hujan tak kunjung reda.tetapi saya tetap berangkat ke sekolahnya.
    Meskipun saya begitu senang bisa bertemu kembali dengan teman teman.dan bisa mengikuti pembelajaran kembali di sekolah.

    BalasHapus
  8. EMILIA MAULANA/ X DPB 1 / 918 April 2023 pukul 05.56

    Hari itu adalah hari pertama masuk sekolah dikarenakan adanya daring dari pihak sekolah.
    Tetapi, pada saat itu aku sakit dan tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran disekolah.
    Udara yang dingin karena hujan menjadi saksi aku sedih karena sakit, sehingga aku tidak bertemu dengan teman teman ku di kelas X DPB 1

    BalasHapus
  9. Nama : Chiquita Delyaning Ramadhani
    Kelas : X.DPB.1
    Di pagi hari yang sejuk dan di awali dengan bertemu teman teman dengan suasana yang bahagia dan ada sedih nya. Di pagi hari anak anak memulai aktivitas belajar dengan bahagia. Semua mata pelajaran di ikuti oleh anak anak, Di situ mereka berbagi saling crita. Mereka berbagi cerita tentang keberangkatan sekolah hari ini karena begitu banyak kejadian di jalan.

    Dita bercerita bahwa ia berangkat sekolah menggunakan jas hujan karna hujan nya sangat deras dan hujan tak kunjung redah. Ghege bercerita saat ia berangkat sekolah ia terkena macet karna hujan. Mereka saling bercerita atas kejadian yang mereka rasakan selama perjalanan ke sekolah. Mereka bercerita sambil bermain dan tertawa lepas.

    Saat mereka cerita mereka seperti melepaskan rasa rindu karna telah lama daring di rumah. Mereka melepaskan tertawa dan senyuman yang biasanya tidak di keluarkan. Saat ini masih teringat atas kejadian di perjalanan sekolah mereka tidak mempermasalahkan karna sekarang kita bertemu di sekolah dan bisa saling cerita kembali.

    BalasHapus
  10. Citra Mega Febria ( x dpb 1 )
    Di pagi hari
    Kita pertama masuk sekolah setelah daring selama satu minggu di karenakan ada kakak kelas yang sedang UKK. Di dalam foto tersebut kami sedang bercerita keluh kesah selama belajar daring. Kita berbagi suka dan duka saat belajar di sekolah. Dalam foto tersebut kami senang akhirnya kembali bersekolah karena meskipun daring kita tidak bisa jumpa dengan teman kita.

    Di hari pertama sekolah, cuaca di pagi hari sangat tidak baik. Awal hari bersekolah kita berangkat menggunakan jas hujan dan ada yang berangkat menggunakan payung dll. Ada pun kejadian karena peristiwa dalam perjalanan berangkat ke sekolah. Di situlah kita menceritakan semua peristiwa selama kehujanan di hari pertama kita sekolah

    BalasHapus
  11. Hikmah Salwa Na-Ilatul Afifah ( x dpb 1 )
    Suatu hari di sekolah, ada beberapa anak yang datang terlambat berangkat sekolah. Di hari pertama sekolah banyak yang terlambat di kerenakan kehujanan. Di saat itu banyak anak yang memakai sandal saat masuk ke sekolah. Setelah itu, di dalam kelas mereka mengganti sandal tersebut untuk memakai sepatu.
    Pertama sekolah, setelah daring selama seminggu, teman teman kami berbagi cerita. Teman teman kami bercerita kebahagiaan nya selama daring atau keluh kesah selama daring. Beberapa bercerita tersebut kita juga harus menahan makan dan minum karena kita juga sedang berpuasa.

    BalasHapus
  12. Dita Ayu Anggraini (X DPB 1)
    Pagi itu turun hujan.Saya biasanya berangkat membawa motor sendiri dikarenakan hari itu hujan deras saya berangkat diantar bapak memakai jas hujan.
    Hari pertama masuk sekolah setelah 2 minggu dilaksanakan daring.Daring dilakukan karena pelaksanaan ujian kelas 12.
    Kegiatan belajar dimulai jam 07.00-14.30 WIB karena bulan romadhon.Kami melaksanakan pembelajaran seperti biasanya dengan bercanda ria.

    BalasHapus

Kirim pesan terbaik Anda untuk pengembangan situs ini!